pub-4280366108865055
Kategori
Muslimah Style

5 Pekerjaan yang Halal untuk Wanita dalam Islam

 

Pekerjaan yang halal untuk wanita  dalam Islam memiliki beberapa syarat . Salah satunya ialah tidak bercampur dengan lawan jenis. Artinya antara lelaki dan wanita tak berinteraksi terlalu intens, melakukan komunikasi sewajarnya, sehingga tidak menimbulkan fitnah. Pastikan pula pekerjaan tersebut tidak membuat Anda lalai terhadap tugas dan kewajiban di rumah.

Lantas apa saja pekerjaan yang halal untuk wanita dalam Islam? Berikut beberapa di antaranya.

1. Membuka Online Shop

Usaha online terus berkembang pesat dan kian diminati. Selain praktis dan hemat waktu, toko-toko online menawarkan harga yang bersaing bahkan terkadang lebih murah dibandingkan lapak offline. Oleh sebab itu, online shop menjadi peluang bisnis yang bersinar hingga saat ini.

Pekerjaan ini juga halal dilakukan para wanita asalkan tetap mengetahui patokan dalam berkomunikasi dan berinteraksi terutama saat bersama lawan jenis. Jadi, bagaimana jika ingin meminimalkan interaksi dengan laki-laki ? Anda dapat memilih produk khusus wanita sebagai barang jualan misalnya, jilbab, gamis, pakaian dalam, atau kosmetik.

2. Penulis

Penulis merupakan salah satu profesi yang tepat bagi muslimah. Seorang penulis umumnya dapat bekerja secara remote dan lebih sering menatap laptop, buku catatan, serta printer. Pekerjaan ini memerlukan konsentrasi tinggi dan tidak dituntut untuk sering keluar rumah.

 

3. Usaha Salon Muslimah

Salon muslimah belum banyak dibuka dan menjadi ladang bisnis baru yang cukup menjanjikan. Wanita berjilbab juga membutuhkan perawatan rambut dan tubuh supaya tetap cantik. Membuka salon muslimah mampu memenuhi kebutuhan perawatan kecantikan wanita muslim. Selain itu, jika usaha ini ramai Anda dapat membuka lowongan kerja bagi para muslimah.

 

4. Usaha Katering

Wanita tidak bisa lepas dari aktivitas masak-memasak. Membuka katering menjadi pekerjaan yang halal untuk wanita. Tidak main-main, dalam memulai bisnis ini dibutuhkan keterampilan memasak dan promosi yang memadai. Demi kenyamanan bersama Anda dapat merekrut lebih banyak pekerja wanita dan membuat peraturan yang jelas jika ada karyawan laki-laki guna menghindari fitnah.

 

5. Day Care

Jenis pekerjaan yang halal untuk wanita selanjutnya adalah jasa penitipan anak atau lebih populer disebut day care. Usaha ini sangat cocok bagi para wanita terutama mereka yang menyukai anak kecil. Apabila di lingkungan Anda banyak wanita karir yang sibuk sehingga bingung menitipkan buah hatinya, usaha ini bisa dijajal.

Pekerjaan yang halal untuk wanita sebetulnya ada beragam. Selain beberapa profesi di atas, menjadi pengajar, desainer busana, atau blogger juga bisa dilakoni para wanita. Pekerjaan apapun yang dipilih patokannya tetap. Tidak boleh bercampur baur atau melakukan interaksi berlebihan dengan lawan jenis, menjaga pandangan, menggunakan busana yang menutup aurat, dan tak lupa meminta izin kepada orang tua atau suami apabila telah menikah. Hal ini dilakukan supaya pekerjaan yang dilakukan tak hanya mendatangkan rezeki berlimpah tetapi juga penuh berkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.