About the author

Admin

ArtikelMuslimah.com adalah website khusus muslimah yang akan terus berupaya untuk konsisten dalam memberikan berbagai artikel khusus mengenai muslimah saja, karena tujuan utama ArtikelMuslimah.com ada adalah untuk sebagai media online belajar bagi muslimah untuk menjadi lebih muslimah yang kaffah sesuai dengan syariat Islam dan pemahaman para ulama salafus shalih ahlussunnah wal jama'ah. ArtikelMuslimah.com akan terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas isi, dimana setiap artikel yang ada telah melalui proses seleksi dan audit yang dilakukan oleh para ustadz/ah yang ada, dimana juga sumber yang diambil adalah dari sumber yang terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan insyaAllah. 

Related Articles

0 Comments

  1. 1

    ayu

    ya Alloh, aku saking syg nya sama kucing, ceritanya aku tidur sma bayi kucing,, pas bangun pagi2 bayi kucing nya meninggal,mungkin karna tertindih badan aku pas lagi tidur, demi Alloh smpai sekarang aku merasa bersalah, sedangkan aku benar2 tidak sengaja dan tidak sadar karena aku sedang terlelap tidur, mohon masukannya ukhti

    Reply
    1. 1.1

      Artikel Muslimah

      Maaf jika lama balasnya. Pertanyaan ukhti sama dengan pertanyaan yg pernah ditanyakan kepada Syaikh Sholih al-Fauzan hafizhahullah. Berikut ana kutipan fatwa beliau.

      Hukum Menabrak Kucing Tanpa Sengaja
      Pertanyaan :

      Ada seorang bertanya Syaikh Sholih al-Fauzan hafizhahullah, “Terkadang saya mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi, tiba-tiba ada seekor kucing atau anjing melintas di jalan raya dan saya tidak dapat mengendalikan mobil saya sehingga melindasnya tanpa sengaja. Apakah saya berdosa atas kejadian tersebut?”

      Jawaban :

      Beliau hafizhahullah menjawab, “Semua hewan mempunyai kehormatan, kita tidak boleh memusuhi dan membunuhnya, kecuali jika membahayakan, seperti elang, ular, dan hewan lainnya. Adapun hewan yang tidak membahayakan, maka kita tidak boleh membunuhnya.

      Jika Anda sedang mengendarai mobil kemudian ada hewan yang melintas, maka Anda harus berusaha menjaga keselamatannya dengan membiarkan mereka lewat. Namun, jika Anda tidak bisa mengendalian mobil, sehingga Anda melindasnya tanpa sengaja, maka hal itu tidak mengapa. Anda berdosa jika membunuhnya dengan sengaja karena hewan itu mempuunyai kehormatan dan tidak membahayakan.” (Al-Muntaqo, 3/338)

      Dari fatwa Syaikh Sholih al-Fauzan hafizhahullah, maka kita dapat mengambil kesimpulan bahwa ukhti tidak berdosa karna ukhti tidak sengaja.
      Sebelumnya ana mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan komentar ukhti. 🙂

      Reply

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


© 2017 ArtikelMuslimah.com - Artikel Mutiara Islam Bagi Muslimah